Headline

Proyek Irigasi Dinas Pertanian Bondowoso Di Desa Sumber Kalong Penuh Masalah

Proyek Irigasi Desa Sumber Kalong Sebesar 75 Juta Dikerjakan Sendiri Oleh Ketua Hippa M.Riyadi

Bondowoso.SKN.Com.Proyek Irigasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso tahun Anggaran tahun 2022 sebesar Rp 75 juta yang dikerjakan oleh Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA)

Dan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air Desa Sumber Kalong Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso banyak masalah diantaranya tidak adanya keterbukaan antara pengurus Hippa terkait dengan Dana yang digunakan dan tidak difungsikannya Sekretaris Hippa Edi Purwanto.

Proyek Irigasi Di Desa Sumber Kalong dikerjakan sendiri oleh M.Riayadi sebagai Ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) dan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air, pada hal kelompok tersebut adalah merupakan organisasi petani pemakai air yang bersifat sosial ekonomi dan budaya yang berwawasan lingkungan dan berasaskan gotong royong.

Namun fakta dilapangan pembelian bahan material Ketua Hippa yang berbelanja sendiri termasuk Ongkos Harian Kerja (HOK).

Hal tersebut diungkap oleh Sekretaris Hippa Edy Purwanto kepada Media ini hari Senin,tanggal,5 September 2022 melalui telpon selulernya bahwa,dirinya hanya menghadiri undangan sosialisasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso.

Selain dari itu Edy Purwanto tidak pernah tahu proyek tersebut sudah selesai apa belum karena saya tidak pernah dilibatkan alias tidak difungsikan,”katanya.

“Dan sampai saat ini Ketua Hippa Desa Sumber Kalong M.Riyadi  tidak pernah melakukan pemberitahuan kepada saya terkait dengan penggunaan Dana sebesar Rp 75 juta tersebut, saya  sendiri memang tidak tahu karena nota pembelian bahan – bahan material tidak diserahkan kepada saya, termasuk jumlah Ongkos Harian Kerja (HOK) menghabiskan berapa jumlahnya.

Dan yang menjadi pertanyaan saya apa tugas dan fungsi Sekretaris Hippa apa memang ada aturan bahwa,Sekretaris hanya sebagai pelengkap administrasi saja,” imbuhnya.

Sementara Media ini menindaklajuti masalah tidak difungsikannya Edy Purwanto sebagai Sekretaris Hippa, Mencoba menghubungi Kepala Dinas Pertanian Hendri Widotono,S.Pt.Mp Kabupaten Bondowoso melalui Wathsaapnya pihaknya mengatakan bahwa, saat ini saya sedang berada diluar kota tolong sampean menghubungi ibu Sofi,” pintanya.

Namun anehnya ibu Sofi saat dihubungi melalui telpon selulernya  mengatakan bahwa,pihak tidak  bisa dikonfirmasi terkait masalah Proyek Irigasi yang ada di Desa Sumber Kalong  dan  tidak bisa diganggu karena masih Raker bersama DPRD nanti saya hubungi ,”tutupnya (Dar)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker