HeadlinePilihan Editor

Proyek Pembangunan Asrama Santri Miftahul Hidayah Desa Gayam Lor Dari Pemprov Jatim Rp 350 Juta Tahun Anggaran 2022 Di Kerjakan Asal Jadi

Proyek Pembangunan Gedung Asrama Santri Di Desa Gayam Lor yang di kerjakan oleh pihak kontraktor dari kota jember pekerjaan Bangunan tersebut tidak sesuai dengan RAB dan juga terkesan asal jadi

Bondowoso,Suara Keadilan.Com.Proyek Pembangunan Asrama Santri Miftahul Hidayah Di Desa Gayam Lor.Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso dari Dana Hibah Pemprov Jatim.

Yang di Kontraktualkan oleh pihak Pondok Pesantren (Ponpes) kepada Kontraktor bernama Gus Fathor yang beralamat Di Desa Tanggul Kabupaten Jember.

Proyek tersebut Anggaran Tahun 2022 yang sumber Dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tingkat (APBD 1) Propensi Jawa Timur sebesar Rp 350.000.000.

Proyek Pembangunan Gedung Asrama Santri Di Desa Gayam Lor yang di kerjakan oleh pihak kontraktor dari kota jember pekerjaan Bangunan tersebut tidak sesuai dengan RAB.

Dan juga terkesan asal jadi,Kalau melihat dari Anggaran sebesar Rp 350.000.000, seharusnya Proyek Pembangunan Asrama santri dengan ukuran 6 Mx10 M bisa di Bangun secara megah sekali.

Namun fakta dilapangan Proyek Pembangunan Gedung Asrama Santri dikerjakan seadanya oleh pihak kontraktor dimana bahan material seperti kayu yang digunakan untuk bangunan tersebut bukan kayu yang kwalitasnya baik namun yang dipasang adalah kayu hutan.

Berikut dengan pemasangan kramik yang dipasang bukan yang SNI akan tetapi merek yang biasa yang murah sehingga, kalau dilihat dengan mata telanjang masih bergelombang.

Bahkan, yang lebih parah lagi Keramik untuk teras depan dipasang dengan dua warna kemungkinan besar Dananya sudah tidak cukup lagi.

Dan juga kaca untuk jendela angin angin yang dipasang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja(RAB).

Sementara Dilain pihak Bupati LSM LIRA pada saat meninjau langsung ke lokasi Proyek Pembangunan Asrama Santri Di Desa Gayam Lor bersama tim,

Mengatakan kepada Media SKN bahwa, untuk Bangunan ukuran 6.MX10.M.Dengan luas 60 M X Rp 2500.000 harga/meter hanya menghabiskan Dana sebesar Rp 150.000.000.(Read diborongkan)

Sedangkan Dana hibah dari Pemprov Jatim yang ditransfer melalui rekening atas nama ustad Wahyudi sebesar Rp 350.000.000.

Artinya Dana untuk Pembangunan Gedung Asrama Santri Mifhul Hidayah Desa Gayam lor sudah dikemplang oleh orang yang tidak bertanggung jawab Rp 200.000.000,”ungkap Ahroji SH.

Ditempat terpisah pada saat Media ini melakukan konfirmasi dan Klarifikasi kepada ustad Wahyudi melalui telpon selulernya menyampaikan bahwa,pihaknya hanya menerima manfaat itu saja,” katanya.(Jum’at.20/1/2022)

Ditambahkan oleh ustad Wahyudi sebaiknya sampean bertanya langsung kepada orang yang mengerjakan Proyek Pembangunan Asrama Santri.

Nantik saya kirim nomer hpnya terus terang kami atas lembaga hanya menerima manfaat sedangkan Dana sebesar Rp 350.000.000.

Memang pada saat pencairan langsung dimintak sama pihak kontraktor yang mengerjakan Proyek Pembangunan Asrama Santri tersebut,”tutupnya.(dar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker