HeadlinePilihan Editor

Munandar Sudah Tidak Layak Menjadi Kepala Dinas BM SDA Dan BK Harus Segera Dievaluasi

Berdasarkan hasil temuan Komisi III DPRD Kabupaten Bondowoso dilapangan bahwa, BM SDA Dan BK selama kurun waktu 1Tahun 2022.Hanya mampu membangun infrastruktur jalan sepanjang 28,6 km dari target 42,14 km. Jadi masih ada sisa 13,54 km

Bondowoso.SKN.Com.Berdasarkan hasil temuan Komisi III DPRD Kabupaten Bondowoso dilapangan bahwa, BM SDA Dan BK selama kurun waktu 1Tahun 2022.

Hanya mampu membangun infrastruktur jalan sepanjang 28,6 km dari target 42,14 km.Jadi masih ada sisa 13,54 km.

Hal tersebut diatas akibat dari terburu buru dalam membuat perencanaan,sehingga yang menjadi korbannya adalah kontraktor.

Misalnya ada 12 paket Pekerjaan Langsung (PL) yang kena denda karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu alias molor.Hal ini telah melanggar perjanjian kontrak Kerja.

Sedangkan e-Procurement (e-Proc) yang terkena sanksi berjumlah 4 paket dengan kasus yang sama.Kasihan pada rekanan yang sudah bekerja semaksimal mungkin, karena terlalu mepet, ahirnya kena pinalti,”katanya.

“Dan pada tahun 2022 Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) sangat minim akibat pandemi Covid-19. ABPD awal ada 32 paket Penunjukan Langsung (PL), 6 paket dari DAK, dan 6 paket e-Proc. Sedangkan PAK ada 168 paket PL,” jelasnya.

Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Tahun Anggaran meliputi masa satu tahun, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 31 Desember.

Sementara dilain pihak ada beberapa Tokoh Masyarakat (Tomas dan Toga) juga pengguna Jalan Se -Kecamatan Wonosari ,Tumpeng – Lombok menyampaikan kekecewaanya kepada Media ini,terkait jalan aspal yang berlubang lubang seperti sungai tidak airnya,sejak dari tahun 2018 s/d 2023 tidak ada tanda – tanda untuk diperbaikinya.

Untuk itu mereka semua meminta kepada Bupati Salwa arifin untuk segera meng evaluasi Munandar sebagai Kepala Dinas BM SDA Dan BK lantaran sudah di anggap tidak mampu dan juga tidak bertanggung jawab,”ujarnya.(dar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker