HeadlinePilihan Editor

Meriahkan HUT RI ke-77, Warga Desa Pasarejo Bersama Kepala Desa Joni Firdaus Berbusana Unik saat Karnaval

Ratusan Warga Desa Pasarejo Kecamatan Wonosari Mengikuti Karnal Unik Dari Desa Sumber Kalong Berjalan Kaki Menuju Lapangan Sepak Bola Desa Pasarejo

Wonosari.SKN.Com.Kesadaran akan perjuangan jasa Pahlawan dalam membawa Indonesia merdeka dari penjajah terus dikenang oleh Kepala Desa Pasarejo Joni Firdusa bersama warganya. Walau badai pandemi Covid-19 belum juga mereda, namun semangat Nasionalisme tetap harus ditanamkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Desa Pasarejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.(Minggu 28/8/2022)

Warga Desa Pasarejo Kecamatan Wonosari,menggelar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia  yang Ke-77 menggelar Karnaval Unik dengan peseta melibatkan semua RT yang ada di setiap Dusun Desa Pasarejo.

Dengan star dari Desa Sumber Kalong dengan berjalan kaki sekitar 3 kilo meter para peserta Karnaval Unik berjalan kaki sambil menunjukkan kebolehannya, dengan antraksi ,menari dan berjoget juga dengan pakaian adat serba unik yang ditunjukan kepada Masyarakat Desa setempat yang menontonnya.

Hal tersebut sebagai wujud semangat Nasionalisme antara Rukun Tetangga (RT) petani dan juga para pemuda setempat,sebagai wujud rasa syukur kita bersama Warga Desa Pasarejo untuk membangkitkan semangat Nasionalis dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sangat luar biasa sekali Ide kreatif dari warga Desa dan unsur Pemerintah Desa Pasarejo atas terselenggaranya karnaval Unik dalam memperingati  hari kemerdekaan yang ke 77 ini.

Walaupun para peserta berjalan kaki diatas terik Matahari semua peserta Karnaval Unik ini Tetap semangat sambil berjoget untuk menghibur Masyarakat Desa setempat dan warga Desa lainnya yang tumpah ruah di pinggir jalan, hal ini sebagai wujud penghormatan kepada pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini .

Sementara dilain pihak Kepala Desa Pasarejo Joni Firdaus saat ditemui Media ini pada saat usai mengikuti Karnaval Unik pihaknya menyampaikan ucapan banyak terima kasih Kepada Masyarakat Desa Pasarejo dan juga Para Perangkat Desa yang ikut menyukseskan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesai yang Ke 77,” tutupnya (Dar)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker