Pilihan EditorPolitik

Mantan Anggota DPRD PDIP Rusdi Hasan Gabung ke PKB

Salah satu kader terbaik PDIP, Rusdi Hasan akhirnya bergabung dengan PKB Bondowoso

Bondowoso.skb.com. Salah satu kader terbaik PDIP, Rusdi Hasan akhirnya bergabung dengan PKB Bondowoso. Masuknya pria yang tak lain adalah bos kerajaan food yang wajahnya sering nampang di beberapa baliho ini akan berdampak pada perolehan suara pada PKB di 2024 nanti.

Dosen politik IAIN Sunan Ampel, Saiful Bahar mengatakan bahwa, Rusdi Hasan tidak hanya raganya yang masuk di PKB melainkan juga jiwanya. Hal itu terlihat ketika Rusdi Hasan buka baju warnah merah, dimana kaos dalam yang dia pakai adalah kaos seragam PKPNU. “Ia masuk ke PKB sudah siap lahir dan batin. Tentu masuknya dia ke PKB akan memberikan angin segar pada perolehan suara PKB utamanya di dapil I nanti,”katanya.

Sementara Rusdi Hasan mengaku bahwa ada sejarah panjang sebelum ia memutuskan masuk di PKB, sebab baginya tak mudah meninggalkan PDIP yang selama ini menjadi partai kebanggaannya.

Namun demikian setelah ia berproses dan mengikuti PKPNU serta mendapatkan dukungan dari para kyai NU dan juga dukungan dari seluruh keluarganya, maka ia kemudian memantapkan diri untuk bergabung di PKB.

“Sebelum saya memutuskan masuk di PKB, saya adalah sekretaris Pagar Nusa PCNU Bondowoso. Saya juga pernah mengikuti PKPNU. Saya ingin mengabdi ke NU. Dan salah satu cara mengabdi di NU adalah bergerak di politik dan PKB adalah alat perjuangan NU.

Saya tidak memiliki masalah di partai saya Sebelum nya dan saya juga sudah pamit ke mas Irwan,” ujar Rusdi, Minggu (27/6/2021).

Rusdi Hasan dikukuhkan sebagai salah satu pengurus DPC PKB bersamaan dengan musyawarah ranting PKB di Desa Kajar,Kecamatan Tenggarang.

Ia mengaku akan berjuang di PKB sekuat tenaga. “Karena banyak kyai NU yang mendukung dan memberikan support pada saya. Mudah – mudahan ikhtiar ini adalah yang terbaik,”ujarnya.

Ketua DPC PKB H.Ahmad Dafir mengaku bahwa dengan bergabungnya Rusdi Hasan sebagai bagian dari PKB, ia yakin PKB akan menjadi partai pemenang pada pemilu yang akan datang baik di legislatif maupun pilkda termasuk juga Pilpres.

Kata dia, DPC PKB Bondowoso saat ini mulai melakukan penataan internal untuk menyongsong Pemilu serentak yang akan dihelat pada 2024. Kesiapan PKB ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar seluruh kader untuk memenangkan Pemilu baik Pilkada, Legislatif dan juga Pemilihan Presiden.

Pemilu memang masih tinggal 3 tahun, namun di dalam dunia politik masa itu sama halnya dengan 3 bulan. Untuk itu seluruh kader partai harus mempersiapkan sejak saat ini.

“Kita ingin PKB berubah ke arah lebih baik. Kalau kita ingin menjadi partai kekinian maka kita harus menyiapkan semuanya baik dari sisi administratif maupun SDM nya.

Generasi muda nanti akan menjadi bagian dari partai ini. PKB harus menang dan kita rebut kembali kemenangan,” ujarnya ketika memberkan sambutan dalam musyawarah ranting PKB dapil 1, Minggu (27/6/2021).

Sementara Sekretaris DPC H.Tohari mengaku bahwa masuknya Rusdi Hasan akan memberikan sumbangan darah politik yang segar bagi PKB, sebab berdasarkan data pemilu, Rusdi Hasan selalu mampu mengalahkan suara PKB di dapil 1.

Maka dengan masuknya dia di PKB maka tak ada alasan lagi untuk tidak menang di Pemilu nanti,” ujarnya. (Yan)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker