HeadlinePilihan Editor

Lsm Lira Ahroji SH,Ancam Pengurus Bumdes Lama Desa Sumber Salam Akan Dilaporkan Ke Penegak Hukum

Pernyataan Ketua Bumdes Lama Muksin langsung Dibantah Oleh Ahroji Lsm lira terkait Dana Bumdes Desa Sumber Salam Sudah Kembalikan Semua

Bondowoso,SKN.Com.Bupati Lsm Lira Ahroji, SH.Akan segera melaporkan semua pengurus Ketua ,Sekretaris dan Bendara yang terlibat Korupsi Dana Bumdes Desa Sumber Salam Kecamatan Tenggarang sejak, tahun 2019 sampai dengan tahun 2021.

Menurutnya kami dalam hal ini tidak akan main – main karena berdasarkan fakta dilapangan pada saat kami melakukan Pengumpulan barang bukti dan keterangan (Pulbaket) kepada semua pihak termasuk Masyarakat setempat bahwa, Dana Bumdes Desa Sumber Salam di jadikan bancakan oleh Ketua,Sekretaris dan Bendahara mereka semua ini harus bisa membuktikan dan harus bertanggung jawab didepan hukum nantiknya,” tegas Ahroji,SH. Sabtu 17 September 2022.

“Berdasarkan hasil investigasi kami dilapangan bahwa, Dana Bumdes di Desa Sumber Salam hanya dibuat untuk  kepentingan pribadi Pengurus Bumdes, bukan kepentingan Masyarakat yang tujuannya untuk membantu tentang perekonomian Masyarakat Desa Sumber salam pada saat mereka terdampak Covid 19 dan mereka semua menjerit karena himpitan ekonomi.

Hasil temuan Lsm Lira diantaranya, Bangunan Kantor Bumdes yang menelan biaya hingga ratusan juta rupiah,ternyata tanah yang digunakan Bangunan tersebut menyewa bukan hasil pembelian dari Dana yang diputar oleh Bumdes Desa Sumber Salam .Lantas bagaimana bentuk pertanggungjawaban Ketua Bumdes lama Muksin ketika kontrak sewa tanah tersebut sudah habis kontrak sewa – menyewanya,’tanya Ahroji,SH.

Sementara dilain pihak  Ketua Bumdes lama Muksin saat dikonfirmasi oleh Media ini,melalui Wathsapnya menyampaikan bahwa,semua sudah saya kembalikan kepada Ketua Bumdesa Desa Sumber Salam yang baru dan berikut dengan keuangan Bumdes sudah saya serahkan selesai 100 %,” katanya.

Namun keterangan dan pernyataan  Ketua Bumdes lama Muksin kepada Media ini, langsung dibatah oleh Lsm Lira Ahroji menurutnya,silahkan ada mau main – main dengan saya (read Muksin),itu hak anda.

Akan, tetapi kami mempunyai data yang akurat terkait dengan pembelian barang – barang  yang tidak bermanfaat bagi Masyarakat Desa Sumber Salam dan nantik akan saya buktikan dalam pelaporan saya,kepada Penegak Hukum (APH),” tutupnya. (Dar)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker