HeadlinePilihan Editor

Kasus Penyelewengan Dana Bumdes Desa Sumber Salam Pernah Diperiksa Inspektorat

Tokoh Masyarakat Desa Sumber Salam meminta kepada Ahroji.SH Bupati Lsm Lira untuk segera melaporkan kasus penyelewangan Dana Bumdesa Desa Sumber Salam Kepada Penegak Hukum

Bondowoso,SKN.Com.Kasus penyelewengan Dana Bumdes Desa Sumber Salam pernah diperiksa pihak Inspektorat Kabupaten Bondowoso.

hal tersebut diungkap oleh salah satu Tokoh Masyarakat setempat kepada Media ini (Senin 19/9/2022).

“Melalui pesan Wathsapnya,mereka menyampaikan bahwa, pihak inspektorat Kabupaten Bondowoso,pernah melakukan pemeriksaan terhadap pengurus Bumdes Desa Sumber Salam Kecamatan Tenggarang.

Pemeriksaan tersebut hanya” omong kosong, mereka semua setali 3 uang terbukti sampai saat ini kasus tersebut tak kunjung selesai,”katanya.

“Untuk itu saya atas nama pribadi dan atas nama Tokoh Masyarakat Desa Sumber Salam meminta kepada Ahroji.SH Bupati Lsm Lira untuk segera melaporkan kasus penyelewangan Dana Bumdesa Desa Sumber Salam Kepada Penegak Hukum (APH),”tegasnya.

Sementara Kasus  Penyelewengan Dana Bumdes yang dilakukan oleh Pengurus Ketua,Sekretaris dan Bendahara diantaranya Pembangunan Kantor Bumdes tidak pernah melakukan Musdes dengan Masyarakat.

Berikut Pembelian barang –  barang  diantaranya : 1.Terop 2.Kursi.3.Soud Sistem dan pembelian Mesin Las, kami tidak tahu sampai sekarang dimana, keberadaan barang – barang  tersebut dan ini bisa dijadikan alat bukti,untuk menyeret mereka semua ke meja hijau” imbuhnya.

Dilain pihak Kepala Inspektorat Ahmad,SH. Saat dikonfirasi oleh Media ini melalui Wathsapnya hanya dibaca tanpa memberikan jawaban apapun terkait kasus penyelewangan Dana Bumdes yang dilakukan oleh Pengurus Ketua ,Sekretaris dan Bendahara Desa Sumber Salam,”(Dar)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker