Ekonomi BisnisHeadlinePilihan Editor

Kantor LPPNU Diresmikan, Petani Bondowoso Siap Diberdayakan secara Optimal

Ketua LPPNU Rusdi Hasan, akan menjadikan Bondowoso sebagai Kabupaten Agraris

Bondowoso.skb. PCNU Bondowoso menggerakkan LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama), dalam rangka melakukan pemberdayaan petani NU Kabupaten Bondowoso.

Ketua LPPNU, Rusdi Hasan, kepada awak Media mengatakan,bahwa petani NU Bondowoso jumlahnya sangat banyak. Potensi ini bisa digerakkan dengan menjadikan Bondowoso sebagai Kabupaten Agraris. “Sumber Daya Manusia, dalam hal ini petani di Bondowoso harus di upgrade, agar bisa mengelola pertanian dengan baik. Kalau ini sukses, maka Bondowoso akan menjadi Kabupaten Agraris,” kata Rusdi Hasan, Senin (16/08) siang.

Oleh karena itu, kata Rusdi Hasan, agar bisa bergerak cepat, pihaknya telah melengkapi personil dari struktur LPPNU. Bahkan, pengurus LPPNU di 22 kecamatan se-Kabupaten Bondowoso, sudah terisi semua. Rusdi Hasan pun optimis, goal besar yang akan digarap LPPNU bisa tercapai. Karena person yang menjadi Pengurus, hebat-hebat semua. Goal besarnya adalah pemberdayaan petani NU dan optimalisasi SDA (Sumber Daya Alam).

Selain hal tersebut diatas Mantan anggota DPRD Kabupaten Bondowoso ini menambahkan,bahwa Bondowoso sangat kaya dan lahan pertaniannya terbesar dibanding sektor lainnya. LPPNU karenanya bertanggungjawab untuk mengembangkan di bidang pertanian.

LPPNU bersama 4 lembaga lainnya, rencananya akan meresmikan kantor di Kelurahan Blindungan Kecamatan Bondowoso Jl. Yos Sudarso No. 34, persis di depan Kerajaan Food. Peresmian akan dilakukan oleh PCNU Bondowoso.

“Peresmian Kantor LPPNU akan dilakukan bersamaan dengan HUT Kemerdekaanke-76 RI. Harapannya, agar semangat 45, tertanam dalam jiwa seluruh Pengurus LPPNU,” Pungkasnya.(tim)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker