HeadlinePilihan Editor

Ini Penjelasan Politisi Senior PPP Bondowoso Terkait Sekda Bambang Soekwanto Jadi Timsel Tak Ijin Bupati Samsul Hadi Politisi Senior PPP Bondowoso

Sebagai Partai Pengusung Bupati, lanjut Syamsul Hadi, sudah menjadi tanggungjawab PPP untuk terus melakukan pembelaan secara politis terhadap Bupati. Termasuk ketika ada staf Bupati yang melakukan perongrongan atas wibawanya

Bondowoso,Suara Keadilan.Com.Pelaksana Harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bondowoso, Drs.H.Syamsul Hadi, kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Bambang Soekwanto, MM yang dinilai telah melanggar etik, Selasa (24/1/2023).

Politisin senior ini sangat mendukung jika Bupati Drs.KH.Salwa Arifin membentuk Dewan Etik untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Bambang Soekwanto mantan Kepala Dinas Prawisata Kabupaten Lumajang tersebut.

“Saya sangat mendukung Bupati Bondowoso jika membentuk Majelis Etik untuk mengevaluasi kinerja Sekda Bambang Soekwanto.

Karena dia telah berani menjadi Timsel tanpa minta izin pada Bupati,” jelas Syamsul Hadi.

Sebagai Partai Pengusung Bupati, lanjut Syamsul Hadi, sudah menjadi tanggungjawab PPP untuk terus melakukan.

pembelaan secara politis terhadap Bupati. Termasuk ketika ada staf Bupati yang melakukan perongrongan atas wibawanya.

“Kami mempunyai data kalau Sekda Bambang Soekwantao Bondowoso sudah menjadi Pansel di Kabupaten Situbondo dalam melakukan rekrutmen pejabat eselon II.

Seharusnya Sekda Bambang secara etika pamit terhadap Bupati sebagai pimpinannya,” beber Syamsul Hadi.

Lebih lanjut, Syamsul Hadi mengatakan, jika ada pejabat melakukan apa saja, apalagi masalah substansi, tidak minta izin pada pimpinannya.

Itu sama dengan pembangkangan. Siapapun yang membangkang harus diproses secara etik.

“Walaupun PPP belum membahas usulan pembentukan Majleis Etik, namun dalam waktu dekat saya akan menghadap Bupati Salwa untuk menyampaikan pentingnya membentuk Majelsi Etik,” tutupnya.(Dar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker