BirokrasiPilihan Editor

Bupati Bondowoso Salwa Arifin Resmikan Kampung Zakat

kata Bupati ketika kampung ternak ini makin berkembang sangat dimungkinkan untuk menjadikan Daerah lain di bondowoso menjadi kampung ternak.

Bondowoso. Suara Keadilan.com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dibantu sejumlah pihak mendirikan Kampung Zakat yang didalamnya mengelola peternakan.

Dalam kampung zakat yang sudah didirikan sejak juli 2021 yang lalu tersebut memang difokuskan untuk ternak.

Dengan disokong langsung oleh Baznas Bondowoso berupa 65 ekor kambing dan kini 30 ekor diantaranya sudah mengandung.

“Kebetulan desa sulek ini potensi untuk peternakan salah satu yang terbaik” kata Bupati Salwa usai acara Peresmian Kampung Zakat di Desa Sulek Tlogosari, kamis (13/1/2022)

Tak hanya Baznas, Universitas Jember Kampus Bondowoso juga berperan aktif dalam pendampingan kepada kelompok ternak hingga menyalurkan mesin cacah rumput bagi kelompok tersebut.

Nantinya, kata Bupati ketika kampung ternak ini makin berkembang sangat dimungkinkan untuk menjadikan Daerah lain di bondowoso menjadi kampung ternak.

“Potensi ternak di bondowoso salah satu terbaik di Jatim, jadi kami masih assesment dan akan dikembangkan untuk produsen daging halal” harapnya

Ketua Baznas Bondowoso, KH Muhammad Junaidi menambahkan, inisiatif kampung ternak melalui zakat ini diakui inisiatif dari berbagai pihak termasuk Kepala Desa Sulek.

“Sementara ada 10 orang peternak dalam satu kelompok selanjutnya akan kami kembangkan” kata Junaidi

Kyai Junaidi mengatakan, melalui dana zakat yang dikelola oleh Baznas nantinya akan bisa mengembangkan potensi yang ada di bondowoso seperti peternakan tersebut karena dinilai lebih efektif.

“Dengan peternakan evaluasinya gampang paling penting sifatnya produktif tidak konsumtif” pungkasnya (indra)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker